Mantra Sakti Dukun Teknologi

Cara Membuat Halaman Privacy Policy Pada Blog


Cara Membuat Halaman Privacy Policy Pada Blog

Apa itu Privacy Policy? Merupakan dokumen berupa halaman web yang menjelaskan kepada visitor web atau blog, tentang bagaimana seorang pemilik situs mengelola konten pada situsnya. Bahkan hal ini sangat disyaratkan oleh Google untuk diletakkan dihalaman web atau blog Anda. Bisa dikatakan Privacy Policy adalah kebijakan yang diberlakukan oleh sebuah blog atau web yang telah dibuat oleh  pemilik situs itu sendiri. Hal ini dilakukan oleh para pemilik web atau blog sebagai syarat untuk menggeluti dunia internet. Bahkan ini merupakan sebuah dasar yang harus dilakukan oleh pemilik web atau blog sebagai bukti bahwa blog atau web tersebut akan benar benar seriusi dan akan menjadi lebih baik kedepanya.

Sebenarnya documen Privacy Policy bisa Anda buat sendiri, dan bisa sesuaikan dengan kata-kata Anda sendiri, Tetapi karena beberapa alasan seperti ketentuan baku dari berbagai pihak, sehingga banyak layanan yang menyediakan pembuatan Privacy Policy secara online dan gratis.

Nah kali ini Dukun Tekno akan membuat Privacy Policy untuk blogspot dengan mudah melalui situs pihak ketiga yaitu http://www.privacypolicyonline.com/. Berikut langkah-langkahnya:

1. Kunjungi http://www.privacypolicyonline.com/.


2. Setelah anda menklik link tersebut, anda akan dibawa ke halaman generator Privacy Policy seperti gambar diatas. Disana akan kolom pengisian, isi seperti ini.

- Your Site Title / Judul Situs Anda: Isi Judul Situs.
- Your Site Url / Alamat Situs Anda: Isi alamat situs anda.
- Contact Link / Link Kontak: Anda bisa menggunakan link akun facebook anda.
- Email Address / Alamat Email: Masukkan alamat email yang sering anda buka.

Lalu pilih generate Link.

3. Maka akan keluar kode HTML, Copy kode HTML tersebut.

Membuat halaman dalam mode edit HTML

4. Pada blog/situs anda, buat sebuah halaman dengan judul 'Privacy Policy' pada laman blog ( Bukan Pos ). Kode tadi paste ke halaman tersebut dalam mode Edit HTML seperti gambar diatas.

Share Artikel

Facebook Twitter Google+