Cara Melihat & Mengetahui Hosting Situs Dukun Tekno

Cara Melihat & Mengetahui Hosting Situs

Pada sebuah halaman website, terdapat dua istilah yang mendasar mengenai website situs yaitu domain dan hosting. Keduanya adalah element terpenting yang ada pada website, jika anda seorang blogger secara otomatis anda memiliki domain dan hosting dari blogspot. contoh anda memiliki blog dari blogspot dengan alamat blogsaya.blogspot.com maka anda telah memiliki domain dan hostting dari blogspot. Berikut lebih jelas mengenai domain dan hosting.

Domain adalah suatu alamat web yang merujuk kesuatu tempat penyimpanan data web atau disebut sebagai hosting. domain berbentuk kata-kata contoh situs dukuntekno yang memiliki halam utama http://www.dukuntekno.com atau juga alamat situs yang lainnya, jika alamat dukuntekno.com diketik di browser maka browser tersebut akan mengambil data-data yang berisi halaman web dari hosting sehingga ada gambar yang dapat ditampilkan di aplikasi browser. Intinya, domain dan hosting adalah elemen yang berbeda, contoh lain misalnya ketika di perpustakaan anda akan melihat nomor-nomor urut yang menunjukkan lokasi lemari yang berisi buku. anda mencoba mencari buku matematika yang ada di lemari nomor 9, nah dari sini kita bisa manganggap bahwa nomor 9 ibarat domain dan lemari yang berisi buku adalah hostting, berikut penjelasan supaya lebih jelas mengenai hosting.

Hosting merupakan suatu penyedia tempat di internet yang digunakan untuk menyimpan data-data situs. Entah itu situs perusahaan, situs pribadi, situs blog, dan lain sebagainya. Setiap situs agar online  atau dapat diakses dari aplikasi browser harus disimpan pada suatu host. Saat ini banyak tersedia penyedia host-host yang ditawarkan yang ada di internet. Mulai dari berbayar sampai yang gratis. Host gratis biasanya nama domain yang kita dapatkan hanyalah subdomain dari situs induk dimana kita mendaftar kesitus tersebut. Contoh situs yang gratis adalah www.cjb.net www.000webhost.com www.ripway.com www.xtgem.com dan masih banyak lagi.

Kali ini saya akan berbagi trik cara menemukan hosting suatu situs, mungkin anda tertarik menggunakan hosting tersebut, entah karena cepat, atau agar di aprove oleh google adsense, atau mungkin karena alasan lain.

Langkah Mengetahui Hosting Situs
1. Buka alamat ini http://www.siteprice.org/Tools/who-hosts-this-site.aspx

2. Masukkan url situs yang ingin anda ketahui hostnya. lalu klik 'who is hosting this?'.
3. Setelah itu akan menampilkan nama penyedia host situs tersebut.

Itulah cara membuat menu navigasi tetap di atas walaupun di scroll kebawah alias navigasi sticky, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara memasukkan kode Sticky Nav, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.