Beberapa Faktor Penyebab Tinggi Bersiko Terkena Penyakit Diabetes


Diabetes merupaka jenis penyakit yang menyebabkan banyak kematian didunia, penyakit ini hampir tidak mungkin untuk disembuhkan. Oleh karena itu banyak orang yang menjalani pola hidup sehat setelah mengerti mengenai apa-apa tentang penyakit ini. Yang ditakuti oleh orang-orang mengenai penyakit ini adalah komplikasi, komplikasi merupakan sebuah penyakit yang dihasilkan dari penyakit lain. Pada komplikasi penyakit Diabetes dapat menghasilkan penyakit Hipertensi, Gagal Ginjal, dll. Disini saya akan mengulas sedikit mengenai faktor resiko terkena diabetes, sehingga dapat anda resapi setelah membaca artikel saya ini.

Obesitas
Nomor satu faktor risiko untuk diabetes tipe 2 adalah obesitas. The National Center for Health Statistics states menyatakan bahwa 30% dari orang dewasa mengalami obesitas. Itu sekitar 60 juta orang. Bobot yang lebih besar berarti memiliki risiko yang lebih tinggi dari resistensi terhadap hormon insulin, karena lemak mengganggu kemampuan tubuh untuk menggunakan insulin. Menurut penelitian yang sama, jumlah anak-anak kelebihan berat badan jumlahnya telah melonjak tiga kali lipat sejak tahun 1980. Jumlah anak-anak yang didiagnosis dengan diabetes tipe 2 juga meningkat.

Gaya hidup menetap
Laporan Surgeon General pada Aktivitas Fisik dan Kesehatan (USA, 1996) menyatakan bahwa "sebuah gaya hidup adalah merusak kesehatan dan memikul tanggung jawab untuk masalah obesitas tumbuh." Tidak aktif dan menjadi jarang melakukan aktitas beresiko menuju diabetes tipe 2. Sel-sel otot memiliki reseptor insulin lebih dari sel-sel lemak, sehingga seseorang dapat menurunkan resistensi insulin dengan berolahraga. Menjadi lebih aktif juga menurunkan kadar gula darah dengan membantu insulin agar lebih efektif. Ini adalah win-win.

Kebiasaan Makan
90% dari orang yang telah didiagnosis dengan diabetes tipe 2 mengalami kelebihan berat badan. Makan yang tidak sehat kontribusi besar untuk obesitas. Terlalu banyak lemak , tidak cukup serat, dan terlalu banyak karbohidrat sederhana semua berkontribusi untuk diagnosis diabetes . Makan yang benar yaitu dapat mengubah diagnosis dan membalikkan atau mencegah tipe 2.

4. Sejarah Keluarga dan Genetika
Tampaknya orang-orang yang memiliki anggota keluarga yang telah didiagnosis dengan diabetes tipe 2 berada pada risiko lebih besar untuk resiko terjadi pada sendiri. Afrika Amerika, Hispanik-Amerika dan penduduk asli Amerika semua memiliki tinggi tingkat normal dari diabetes tipe 2. Memiliki disposisi genetik terhadap tipe 2 bukan jaminan dari diagnosis namun. Gaya hidup memainkan peranan penting dalam menentukan siapa yang mendapat diabetes.

Peningkatan Umur
Itu fakta menyedihkan tapi benar. Semakin tua kita, semakin besar risiko kami diabetes tipe 2. Bahkan jika orang tua mereka masih mungkin cenderung untuk mendapatkan diabetes. Para ilmuwan berteori bahwa kemampuan pankreas memiliki hubungan dengan faktor umur, sehingga tidak memompa insulin seefisien seperti ketika kita masih muda. Juga, usia sel-sel kita, mereka menjadi lebih tahan terhadap insulin juga.

Tekanan Darah Tinggi dan Kolesterol Tinggi
Faktor risiko ciri khas untuk banyak penyakit dan kondisi, termasuk diabetes tipe 2. Mereka tidak hanya merusak pembuluh jantung Anda, tetapi mereka adalah dua komponen kunci dalam sindrom metabolik, sekelompok gejala termasuk obesitas, diet tinggi lemak, dan kurang olahraga. Memiliki sindrom metabolik meningkatkan Anda risiko penyakit jantung , stroke, dan diabetes.

Sejarah Diabetes Gestational
Gestational diabetes mempengaruhi sekitar 4% dari semua wanita hamil. Ini dimulai ketika hormon dari plasenta membuat insulin ibu resisten. Banyak wanita yang memiliki diabetes gestational mengembangkan diabetes tipe 2 tahun kemudian. bayi mereka juga di beberapa risiko untuk mengembangkan diabetes di kemudian hari.

Artikel diatas merupaka hasil dari ulasan mengenai Faktor Resiko Terkena Diabetes dari situs DW.com, sehingga kebenaran mengenai informasi tersebut dapat langsung anda kunjungi di situs dw.com. Terima kasih telah berkunjung di situs saya ini, semoga anda selalu sehat.

Related Posts:

0 Response to "Beberapa Faktor Penyebab Tinggi Bersiko Terkena Penyakit Diabetes"

Post a Comment