Mantra Sakti Dukun Teknologi

Cara Membedakan Iphone Asli Atau Bukan Alias KW



Sebenarnya artikel yang saya buat ini bukanlah patokan resmi, dikarenakan banyak jenis ponsel yang memiliki ciri-ciri yang mirip dengan Iphone, artinya banyak barang KW Iphone dengan model/tipenya masing-masing. Intinya adalah setelah membaca artikel ini, diharapkan pengunjung mampu mengembangkan sendiri bagaimana membedakan Iphone KW dengan Iphone Asli.

Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya menggunakan Iphone, umumnya Iphone KW memiliki OS ( Operating System ) Android bukanya IOS yang dimiliki oleh Apple. Kedua OS tersebut memilik ciri-ciri yang berbeda, namun bagi yang belum pernah memegang Smartphone mungkin akan terlihat sama saja alias  sulit membedakanya.

Dari Aplikasi

Mail

Aplikasi Mail pada Iphone memilik banyak ikon akun Email, mulai dari Cloud, Exchange, Google, Yahoo, Aol, Outlook. Aplikasi Mail sendiri dipakai untuk menerima pesan email.

ITunes

Seperti yang dijelaskan oleh artikel lain di internet, faktor utama yang dapat di gunakan untuk mendeteksi apakah iphone tersebut KW atau Asli yaitu melalui sambungan ITunes, tiap Iphone memiliki akun Icloudnya sendiri-sendiri umumnya digunakan untuk membeli aplikasi dan lainya. ITunes juga menjadi barang penting pada IOS 7 ke atas, jika ITunes sudah mati/lupa kode password makan anda tidak dapat mengunduh aplikasi gratis maupun berbayar, dikarenakan anda harus memasukkan password tiap kali mengunduh aplikasi baru.

Screen & Widget

Perhatikan bahwa Iphone asli hanya memiliki Homescreen langsung dengan menu aplikasi tanpa dukungan Widget, sangat berbeda dengan Android yang memiliki keduanya, yaitu Homescreen dengan tampilan Widget dan Menu aplikasi. Anda bisa saja mendeteksi Iphone KW atau bukan dengan melihat apakah memiliki Widget atau bukan, jika tidak memilikinya kemungkinan itu adalah asli, tapi sebaiknya lihat poin yang lain. Iphone hanya memiliki 2 tampilan utama yaitu Lock Screen untuk membuka kunci ketika hidup dari mode sleep, dan juga Home Screen.

Icon Jam

Coba lihat bagian icon jam dan perhatikan jarum detiknya, jika bergerak ( bukan berdetak ya ) seperti jam mekanik berarti kemungkinan besar itu adalah Iphone asli, namun tidak di pungkiri bahwa beberapa Android mampu melakukan hal itu, tetapi icon yang mampu melakukan animasi di android adalah widget, sedangkan iphone tidak memilik widget.