Cara Membuat Tombol Download Dengan CSS Dan HTML

Punya blog download jika gak pake tombol download kayaknya gak afdol ya,terkadan beberapa visitor itu hanya tau kalo link download itu bentuknya seperti tombol terus ada tulisannya download. Bagi orang-orang yang udah terbiasa berselancar di internet pastinya gak akan kebingungan dalam mencari link download.

Nah oleh sebab itu Dukuntekno akan membantu Anda untuk membuat tautan tombol download menggunakan kode HTML dan CSS, supaya orang yang cuman taunya link download itu bentuknya seperti timbol download di Playstore menjadi tidak kebingungan hehe.

Tutorial Membuat Tombol Download Dengan CSS Dan HTML
1. Copy kode berikut:

<style>
.btn {
  background-color: DodgerBlue;
  border: none;
  color: white;
  padding: 12px 30px;
  cursor: pointer;
}
.btn:hover {
  background-color: RoyalBlue;
}
</style>
<a href="https://www.dukuntekno.com/" rel="nofollow"><button class="btn" style="width:100%"><i class="fa fa-download"></i> Download</button></a>

2. Lalu pastekan di bagian postingan blog anda, taruh dibagian Anda akan menaruh link download. Dan hasilnya seperti berikut ini, jika diklik akan menuju situs dukuntekno.com,



Supaya mengarah ke link file yang dituju ganti dukuntekno.com dengan link file yang akan didownload.

Nah gimamana? mudah bukan? tinggal copy, paste ke postingan, ganti tulisan dukuntekno.com dengan link file, save lalu selesai. Dicoba saja pasti nanti akan paham sendiri. Oh ya, pastikan di bagian url warna merah ada tulisan https:// atau http:// jangan cuman dukuntekno.com doang jadi harus seperti ini https://www.dukuntekno.com/.