Mantra Sakti Dukun Teknologi

Cara Partisi SD Card Android Dengan Menggunakan Aplikasi Aparted



Keuntungan

Anda bisa menginstal aplikasi pada memori di partisi baru, yang biasanya tidak dapat diinstal di memori external.

Bahan

1. Android dalam kondisi Rooted.
2. Unduh dan instal aplikasi Aparted dimemori internal, download di sini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sylkat.AParted.
3. Gunakan Xplore sebagai file manager jika dibutuhkan, karena dalam praktek saya menggunakan aplikasi ini. selain itu juga lebih muda dipakai. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lonelycatgames.Xplore&hl=in
4. SD Card minimal 4GB.

Langkah-Langkah

1. ( Optional ) Sebelumemulai cara ini akan menghapus seluruh data sdcard yg akan dipartisi. Untuk menjaga semua data anda tetap aman, copy data di sdcard ke memory lain, anda bisa menyimpan di sdcard lain atau memory internal.

2. Unmount SDCard, dengan cara buka setting > memory > lepas memory kartu sd ( unmount sd card ). setelah di unmount, biarkan SDCard tetap terpasang di smartphone.

3. Buka aplikasi aparted, Creat > +Plus > Anda akan membuiat partisi baru, disini anda bebas membuat jumlah partisi. > Tentukan ukuran ruang memory > lalu pilih file system Fat32 > klik aply change.

4. Sesudah itu klik tab “Tools”, disini anda bisa memilih dengan check list partisi mana saja yang anda inginkan di ponsel Android lalu kita tinggal klik tombol Create untuk melanjutkan.

5. Selanjutnya partisi yang anda pilih tersebut akan di proses, lalu jika muncul dialog Exit, anda tingggal klik OK untuk keluar dari system.

6. Restart atau reboot smartphone android, nanti setelah Restart maka otomatis kartu memori Anda telah dipartisi, menjadi beberapa bagian.

Share Artikel

Facebook Twitter Google+