Mantra Sakti Dukun Teknologi

ICloud Error


ICloud Error, "Jumlah maksimum akun gratis telah diaktifkan di iPhone ini" atau “The maximum numbers of free accounts have been activated on this iPhone/iPad”

Pasti banyak pengguna IPhone atau produk apple yang lain yang memiliki permasalahan seperti di atas ketika baru membeli iPhone second atau bekas karena mencoba mengganti kepemilikan Icloud dengan ID Apple sendiri, saat mencoba login dengan akun yang baru di buat tapi ada keteran seperti di atas.

 "Jumlah maksimum akun gratis telah diaktifkan di iPhone ini"
atau
“The maximum numbers of free accounts have been activated on this iPhone/iPad” 

Penyebabnya adalah karena Apple telah membatasi pendaftaran akun iCloud pada setiap iPhone, iPad atau iPod touch hanya sebanyak tiga/3 kali saja. Setiap kali dipakai untuk mendaftarkan akun iCloud, Apple akan merekam ID dan identitas iDevice ( misalnya dari IMEI atau UUID ) yang dipakai. Dan kalau sudah lewat dari tiga kali, alias dipakai untuk mendaftarkan akun yang keempat, maka Apple akan menolaknya, makanya akan muncul pesan seperti di atas.


Masalah seperti ini kadang muncul terutama pada iDevice bekas/second kalau pemilik awalnya sudah pernah mendaftarkan akun iCloud sebanyak tiga kali.

Kalau ternyata Anda membeli iPhone atau iPad dengan kondisi seperti ini, apa boleh buat, Anda harus mendaftarkan akun iCloud dari iPhone atau iPad lainnya (yang masih bisa dipakai mendaftar) atau Mac lalu kemudian login ke iDevice Anda sendiri setelah jadi. iPhone Anda tidak bisa lagi dipakai untuk mendaftarkan akun iCloud baru, tetapi masih bisa diisi dengan akun iCloud yang sudah ada.

Walaupun tanpa ICloud anda masih tetap dapat menginstal aplikasi menggunakan akun ITunes.