Mantra Sakti Dukun Teknologi

Cara Gratis Claim Verifikasi Memasukkan Blog Ke Situs Alexa Terbaru 2016


Cara Gratis Claim/Verifikasi/Memasukkan Blog Ke Situs Alexa Terbaru 2016 logo

Pada bulan Maret 2014, Situs Alexa mengubah tampilan pada websitenya. Akibat perubahan tersebut akhirnya tidak sedikit blogger menjadi bingung bagaimana cara mengklaim atau verivikasi blog disana. Saya juga sering mendengar bahwa untuk mengklaim atau verivikasi blog di alexa harus berbayar.

Hingga akhirnya saya menemukan sebuah situs yang memberi tutorial cara melakukan klaim situs tanpa membayar seperserpun, setelah melakukan langkah-langkah yang di tulis blog tersebut ternyata work dan akhirnya saya tertarik untuk menulis di situs ini.

Langkah-Langkah



1. Pertama-tama silahkan masuk terlebih dahulu ke situs www.alexa.com. Seandainya sudah memiliki akun Alexa tinggal klik "Sign In" dan anda bisa sigin dengan akun Facebook anda. namun jika belum punya silahkan buat terlebih dahulu dengan mengklik "Create An Account".

2. Setelah sigin ke Alexa, buka link ini http://www.alexa.com/siteowners/claim.


3. Masukkan alamat url blog / situs Anda di kotak yang tersedia kemudian klik "Continue".


4. Setelah "Continue" anda akan dialihkan pada halaman verifikasi, untuk verifikasi bahwa situs tersebut adalah situs milik anda, Alexa memberikan 3 metode seperti gambar di atas, Pilih metode 2 yang berada di tengah dengan mengklik nomor 2.


5. Copy script html yang tersedia disana seperti gambar diatas yang ada didalam garis merah.


6. Setelah mengkopy script HTML dari Alexa, Buka Dasbord Blogger > Template > Edit HTML.

7. Letakkan kode yang di Copy dari Alexa ke kode template, letakkan diantara kode <head> dan </head>. agar lebih mudah jika anda menggunakan browser versi PC/Komputer, tekan Ctrl+F, maka muncul kolom pencarian text diatas browser, isi dengan </html> > "Enter" dan letakkan kode alexa tadi diatas kode </html>, lalu "Save Template".


8. Terakhir kita kembali ke halaman alexa tadi untuk Claim situs, kemudian klik tombol "Verify my ID" seperti gambar diatas. Done!!