Cara merawat wajah yang baik

Siapa sih yang gak kepengen punya kulit wajah yg sehat, lembut, kenyal, dan mulus? Pasti semuanya suka kan kalo punya kulit wajah yang seperti tu. Saking kepinginnya terkadang kita sebagai remaja sampai ketipu sama iklan TV yang menawarkan kulit yg sempurna dimana di iklan tersebut ada model Cantik dan memiliki kulit wajah yang sempurna. Sebagai manusia memang diantara kita ada yang terlahir sempurna. Emm.. mungkin lebih tepatnya beruntung kali ya? karena memiliki kulit yang sehat tidak sensitif terus juga enak di lihat. membuat lawan jenis kita menjadi teralihkan pandangannya.


Nah disini saya akan memberi sedikit Pengetahuan tentang merawat kulit yang baik:

Kebiasaan Menyentuh Wajah.
Hmmm.... pasti kalian sering kan pegang atau menyentuh kulit kamu sendiri? Sebagai remaja pasti sering dong. Sepele sih.. soalnya saya dulu juga begitu teman-teman saya juga, Hampir semuanya memiliki kebiasaan yang sama. Terkadang di waktu kosong entah mengapa jari jemari ini suka nempel di wajah. Tetapi tau gak kalo di tangan bakteri dan kumannya itu banyak banget. Bahkan kebiasaan inilah yang menimbulkan jerawat yang berlebih. Selain itu terlalu sering memegan atau menyentuh wajah dapat mengakibatkan kulit wajah tidak mulus lagi. Dikarenakan kulit yang sering tersentuh menjadi kasar sedikit demi sedikit. Jadi masih mau kamu nempelin tangan kamu di wajah. Kalo saya sih udah nggak ya.. karena udah tau ruginya.

Cara Mencuci Muka
Ternyata Ada loh cara mencuci muka yg tepat itu. Jangan karena asal mencuci muka bukanya wajah yang bersih dan segar yang di dapat Ehh.. Kulit malah jadi kering dan bersisik. Biasanya sih karena pengen cepet-cepet selesai dan segera keluar dari kamar mandi tetapi itu BURUK. Jadi gimana dooong..? Oke mimin kasih tau cara cuci mukanya ya:
  • Pertama untuk wajah yang mudah berjerawat siapkan pembersi muka yg mengandung anti-biotik kalo kamu suka produk pond's beli yang warna IJO. kalo pake sabun biasa beli yang merek Dettol.
  • Usapkan ke wajah dengan lembut sambil di pijit-pijit sampai berbusa. jangan kasar-kasar dinikmati aja pijitanya dan jangan terburu-buru
  • Terus bilas sampai bersih. lalu gosok permukaan kulit secara pelan. Ini fungsinya untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati.
  • Lakukan setiap malam menjelang tidur
  • Eitss... Jangan tidur dalam keadaan kulit wajah masih basah ya!

Mengunyah Permen Karet
Mengunyah permen karet itu baik juga loh untuk wajah. karena otot-otot rahang yang terus bergerak membuat aliran dara jadi lancar dan mencegah terjadinya penggumpalan darah. Mimin sih sehari bisa mengunya permen karet ampe 4 Jam.

Membasuh Muka
Membasuh muka dapat menjaga suhu dan kelembapan wajah sehingga wajah selalu tampak fresh. itu kenapa Orang yang sering berwudlu wajahnya terlihat Segar. Selain itu kebiasaan ini bisa mencegah terjadinya pori-pori yang membesar dan baik untuk peredaran darah. Yang terpenting air yang di pakai adalah air yang bersih.

Hidari Makanan Junk Food
Sesehat apapun pola makan kamu kalo kamu masih mengkomsumsi maknan yang masuk dala kategori Junk-Food bisa di bilang kebiasaan pola makan kamu itu sia-sia. Contoh saja gorengan, Minyak jelantah yang ada di gorengan ketika masuk ketubuh makanan sehat yang kamu makan tadi tidak akan mengurangi jumlahnya. jelantah itu kan tidak baik bagi tubuh bisa menyebabkan penyumbatan darah, kolesterol, kanker dan lain-lain

Related Posts:

Faktor Yang Mempengaruhi Performa Komputer

Tentu saja jika anda ingin mendapatkan performa komputer anda dalam keadaan optimal anda harus mengetahui faktor apa saja yang memberi pengaruh. Beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja Komputer. Saya urutkan dari Faktor yang paling Berpengaruh.

Komputasi Processor
Core
Set Intruksi
Adalah Sebuah arsitektur prosesor. bisa dingambarkan bagaimana prosesor itu memproses program. semakin prosesor tersebut memiliki banyak set intruksi semakin ia memiliki kopleksitas Komputasi.

Jumlah Core pada Prossesor
Core adalah tempat dimana suatu tugas atau program di proses. semakin banyak Core semakin cepat suatu tugas terselesaikan. selain itu dari pada mengedepankan kecepatan atau Clock. meningkatkan jumlah core lebih efektif dan lebih menghemat daya listrik.

Clock
Clock di hitung dengan Hz. Ini adalah jumlah denyut listrik yang merambat di prosesor.

Cycle
Bisa di ibaratkan ia adalah jalan. Data yang masuk harus melalui perubaha tipe data seperti data masuk ke ALU, Register, Cache dan sejenisnya.

Cache
Memory cache pada prosesor memiliki kecepatan paling tinggi diantara jenis memori yang lainya dan berfungsi untuk menyimpan data yg paling sering di akses oleh prosesor. Semakin besar kapasitas Cache semakin bagus.

Komputasi Grafis
Beli Kartu Grafis yang mendukung teknologi terkini. seperti OpenCL, DirectX12, Mantle, OpenGL4.5, Pysic, Cuda, Direct Compute.

Kecepatan dan Ruang BUS
Ram
Menyimpan data Executeable dimana prosesor mengabil data secara langsung tanpa mencari lokasi data biner. dari ram ini yg paling utama adalah ruang. dari isu yang saya dengar kecepatan ram yang ada saat ini sudah cukup. yang paling utama adalah kapasitanya semakin besar semakin bagus.

HDD
Biasanya sebuah sistem operasi selalu mengakses Partisi Sistem, pastikan anda memiliki kecepatan transfer data Harddisk yang cepat. Minimal belilah HDD yang mendukung SATA2.0

Software
Software yang bagus adalah software yang memanfaatkan resource pada Hardware secara maksimal. Contoh: Windows 10.

Software Version
Menginstal Driver terbaru dapat meningkatkan performa komputer, ini di karenakan aplikasi driver dengan versi terbaru akan datang dengan algoritma yang lebih bersahabat dengan mesin. update driver VGA, Audio, Ethernet, Chipset, dll.

Baca Juga:
Panduan Merakit PC Gamer

Related Posts:

Cara Setting Performa Dan Optimasi Grafis AMD ATI Radeon Catalyst / Vision Control Center

Menyeting Driver VGA memang agak membingungkan karena disana menggunakan istilah-istilah yg asing untuk orang awam. tetapi Saya akan memberi saran cara optimasi Driver VGA AMD. Perhatikan step by step nya agar mudah memahami.
Untuk prakteknya, disini saya menggunakan OS Windows 32Bit. Untuk Membuka menu pilih Gaming > 3D Setting. Saya juga memberika pengaturan singkat jika seandainya anda tidak ingin repot-repot membaca mengenai penjelasan fitur dan alasan kenapa saya menon-aktifkan / aktifkan fitur tersebut.

Feature
Optimal
Low 
Medium
High
Anti-Aliasing Mode
Off
Off
On
On
Anti-Aliasing Level
-
-
4x
8xEQ
Anti-Aliasing Filter
-
-
Box/ Standard
Wide Tend/ Edge
Anti-Aliasing Method
Multisampling
Multisampling
Multisampling
Supersampling
Morphological Filtering
Off
Off
Off
Off
Anisotrophic Filtering Mode
On
On
On
On
Anisotrophic Filtering Level
4x
2x
8x
16x
Texture Filtering Quality
High
Standard
High
High
Surface Format Optimization
On
On
On
Off
Wait For Vertical Refresh
On
Off
On
On
OpenGL Triple Buffer
On
On
On
On
Shader Chace
On
On
On
On
Tessellation Mode
Overide App Setting
Overide App Setting
App Optimized
Overide App Setting
Maximum Tessellation Level
Off
Off
-
64x
Framerate Control
Off
Off
Off
60fps

Antilaiasing
Fitur Anti aliasing berfungsi untuk menghaluskan garis miring. Sehingga gambar akan tampak lebih lembut.
Atas: Antialias OFF. Bawah: Antialias ON
Pada Pilihan Anti Aliasing Mode Pilih 'Override Aplication Setting' untuk aktifkan Fitur.
Pada menu ada beberapa pilihan yg di berikan. None, 2x, 4x, 8x.
Namun Fitur ini benar-benar menguras Performa VGA hingga 40%. Tidak cukup setimpal antara hasil dan pengorbanan performa.
Sehingga Saya sarankan untuk pilih 'None' / LOW pada semua setingan di menu ini.

Textur Filtering
Fitur ini untuk mengatur Textur pada permukaan Objek 3D.
Kiri: Anistrophic OFF. Kanan: Anistrophic ON.
Pada Pilihan Textur Mode pilih 'Override Aplication Setting' untuk aktifkan fitur.
Ada beberapa pilhan yg di berikan. Anostropic Filter: 2x, 4x, 8, 16x. Texture Quality: Performa, Standard, High Quality. Surface Optimizer.
Hampir tidak ada perbedaan performa antara seting Low dan High. Jika memiliki VRAM 1GB atau lebih saya sarankan untuk Seting High untuk semua pilihan yg ada.

Framerate
Fitur ini untuk mengontrol Frame rate. Menu yang di sediakan: Vertical Refresh, Triple Buffer.
Gambar terlihat robek karena Vertical Refresh di Non Aktifkan
Vertical Refresh berfungsi untuk mencegah kesalahan posisi penggambaran oleh VGA. Hal ini bisa terjadi jika antar VGA dan Monitor tidak kompatible Satu sama lain. Maka dari itu pilih' Always on' karena tidak terlalu menguras Performa, kadang bahkan tidak mempengaruhi performa.

Triple Buffer berfungsi untuk memproses adegan gambar berikutnya. fitur ini mampu meningkatkan performa gaming. Maka dari itu pilih 'ON'.

Tessellation
Tessellation
Fitur ini untuk menggandakan Polygon/Segitiga pada Object 3D sehingga tampak realistis. Pilih AMD Optimize pada semua pilihan.

Shadow / Bayangan
Shadow graphic
Fitur ini memang tidak ada di dalam menu Catalyst Control Center. tetapi biasanya game-game populer menyertakan pengaturannya. Dari semua pengaturan yang ada, pengaturan yang satu ini memang agak berat apakan ini harus di non aktifkan fiturnya atau di aktikan. fitur ini memberikan citra yang membuat game terlihat realistis seperti di kehidupan nyata tetapi juga menguras Performa yang besar. namun jika VGA Card milik anda masih bisa menjalankan gamenya dengan lancar, anda bisa aktifkan fitur ini. tetapi jika tidak lebih baik di nonAktifkan saja.

Related Posts:

Cara Mengganti Font Pada Windows 7

Kali ini Mbah dukun pengen kasih tahu cara mengganti Font, Tipe Font, dan Ukuan Font Pada Windows 7. Mungkin ada yang belum tau caranya. Anda bisa mengikuti tutorial versi Video disini https://youtu.be/rTj1lcc5SM4, dan versi artikel sebagai berikut.

Langkah-Langkah
1. Klik kanan pada destop > klik Personalisasi.

2. Maka muncul jendela Personalisasi. Klik Warna Jendela/ Windows Color.

3. Maka muncul Jendela 'Warna dan Tampilan Jendela'.

4. Klik Kolom Butir untuk Memilih Tipe Jendela yang akan di Atur.

5. Klik Kolom Font untuk Memilih dan Mengatur Jenis Font.

Related Posts:

Cara Merawat Printer Canon

Kali ini Saya akan membuat artikel tentang cara merawat Printer Canon. Siapa tau ada yg punya printer tapi sering bermasalah. cara ini juga bisa memperpanjang umur Cartige lebih lama. Pastikan anda telah menginstal Driver Printer Canon.

Langkah-Langkah
1. Buka Aplikasi Microsoft Word (Saya menggunakan MS Office 2010).
2. Lalu tekan Hot-Key Ctrl+P.
3. Maka akan tampil Gambar Seperti ini.

4. Lalu klik Printer Property Seperti gambar berkut.

6. Maka akan muncul Jendela Printer Property.

7. Pilih Tab Perawatan/Maintance.

8. Maka semua fitur perawatan yang tersedia akan di tampilkan.

Lakukan perawatan printer canon yang memakai tinta setiap seminggu sekali jika printer jarang di gunakan.

Related Posts:

Daftar 70 Gunung Aktif dan 18 Gunung Tidak Aktif di Indonesia

Gunung aktif adalah gunung yang masih melakukan aktifitas magma seperti meletus dan menguluarkan lahar / magma dan bebatuan serta abu. Sedangkan gunung tidak aktif adalah gunung yang sudah tidak melakukan aktifitas fisik atau disebut dengan gunung mati. Kepulauan Indonesia didominasi oleh gunung api, hal ini terbentuk dari akibat zona subduksi antara lempeng Eurasia dan lempeng Indo-Australia. Berikut daftar 70 gunung aktif di Indonesia, mungkin ada yang mau menambahkan melalui komentar

No
Daftar Nama Gunung Aktif
Daerah Yang Mengelilingi
1
Gunung Sinabung
Karo, Sumatera Utara
2
Gunung Merapi
Sleman, Yogyakarta
3
Gunung Kaba
Bengkulu
4
Gunung Kerinci
Jambi
5
Gunung Anak Krakatau
Lampung
6
Gunung Papadayan
Garut, Jawa Barat
7
Gunung Slamet
Jawa Tengah
8
Gunung Bromo / Tengger
Jawa Timur
9
Gunung Semeru
Lumajang,  Jawa Timur
10
Gunung Batur
Bali
11
Gunung Rinjani
Lombok, NTB
12
Gunung Sanggeang Api
Bima, NTB
13
Gunung Rokatenda
Flores, NTT
14
Gunung Egon
Sikka, NTT
15
Gunung Soputan
Minahasa selatan, Sulawesi Utara
16
Gunung Lokon
Tomohon, Sulawesi Utara
17
Gunung Gamalama
Ternate, Maluku Utara
18
Gunung Dukono
Halmahera Utara, Maluku Utara
19
Gunung Karangetan / Api Siau
Karangetan.  Sulawesi Utara
20
Gunung Ibu Halmahera Barat
Maluku Utara
21
Gunung Talang
Solok, Sumatera Barat
22
Gunung Tambora
Sumbawa, NTB
23
Gunung Peuet Sague
Aceh
24
Gunung Bur Ni Telong
Aceh
25
Gunung Sorik Marapi
Mandailing Natal
26
Gunung Tandikat
Padang Panjang, Sumatera Barat
27
Gunung Talang / Salasi / Sulasi
Tolok, Sumatera Brat
28
Gunung Dempo
Sumatera Selatan dan Bengkulu
29
Gunung Besar
Hulu, Kalimantan Selatan
30
Gunung Suoh
Sumatera Selatan
31
Gunung Krakatau
Perairan Selat Sunda, Pulau Rakata
32
Gunung Kiaraberes-Gagak
Jawa Brat
33
Gunung Salak
Suka Bumi dan Bogor, Jawa Barat.
34
Gunung Gede
Jawa Barat
35
Gunung Galunggung
Tasikmalaya, Jawa Barat
36
Gunung Ciremai
Jawa Barat
37
Gunung Argopuro
Jawa Timur
38
Gunung Merbabu
Semarang, Jawa Tengah
39
Gunung Raung
Jawa Timur
40
Gunung Sibayak
Sumatera Utara
41
Gunung Welirang
Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.
42
Gunung Sago
Sumatera Barat
43
Gunung Guntur
Jawa Barat
44
Gunung Tangkuban Perahu
Jawa Barat
45
Gunung Kelud
Jawa Timur
46
Gunung Lamongan
Lumajang, Probolinggo
47
Gunung Agung
Bali
48
Guning Kawah Ijen
Jawa Timur
49
Gunung Tongkoko
Sulawesi Utara
50
Gunung Sangeang Api
Kepulauan Sunda Kecil
51
Gunung Lereboleng / Ili Burak / Leweroh
NTT (Nusa Tenggara Timur)
52
Gunung Lewotolo
Pulau Lambata
53
Gunung Paluweh / Rokatenda
NTT (Nusa Tenggara Timur)
54
Gunung Sundoro / Sindara
Temangguna, Jawa Tengah
55
Gunung Iya
Pulau Flores
56
Gunung Ebulobo / Emburombu / Puncak Nage Keo
Nagekeo, Pulau Flores, NTT
57
Gunung Ine Like
Ngada, Pulau Flores, NTT
58
Gunung Api Banda
Kepulauan Banda, Maluku Tengah
59
Gunung Serua
Maluku
60
Gunung Nila
Maluku
61
Gunung Teon
Kepulauan Banda
62
Gunung Sirung
Pulau Pantar, NTT
63
Gunung Iliweng
Sulawesi Utara
64
Gunung Lewotobi
Kepulauan Flores, HTT
65
Gunung Egon
Kabupaten Sikka, Kepulauan Flores, NTT
66
Gunung Kelimutu
Kepulauan Flores, NTT
67
Gunung Mahawu
Sulawesi Utara
68
Gunung Awu
Kepulauan Sangihe
69
Gunung Banua Wuhu
Pulau Mahengetang
70
Gunung Ruang
Sitaro, Sulawesi Utara

Gunung berapi di Indonesia juga terkenal karena letusan dahsyatnya dan aktivitas vukaniknya yang sangat tinggi seperti contohnya Krakatau yang meletus di tahun 1883 yang letusannya sangat dahsyat yang mengakibatkan hampir 30% permukaan bumi tertutup oleh awan panas gunung krakatau, contoh lain Danau Toba yang terbentuk akibat letusan supervulkan dan diduga menjadi penyebab musim dingin vulkan selama 6 tahun, Tambora yang meletus pada tahun 1815 dan dampaknya yang mengubah beberapa peta dunia, dan Merapi yang telah meletus lebih dari 80 sejak 1995 kali sehingga dinobatkan sebagai Gunung berapi paling aktif didunia. Berikut daftar 18 gunung tak aktif di Indonesia, mungkin ada yang mau menambahkan melalui komentar.
No
Daftar Nama Gunung Tidak Aktif
Daerah Yang Mengelilingi
1
Gunung Argapura
Jawa Timur
2
Gunung Arjuna
Jawa Timur
3
Gunung Aseupan
Banten
4
Gunung Cikurai
Jawa Barat
5
Gunung Lurus
Jawa Timur
6
Gunung Batok
Jawa Timur
7
Gunung Sumbing
Temanggung, Magelang, Wonosobo
8
Gunung Jayawijaya
Papua
9
Gunung Papandayan
Jawa Barat
10
Gunung Leuser
NAD
11
Gunung Masurai
Jambi
12
Gunung Sindoro
Jawa Tengah
13
Gunung Pesagi
Lampung
14
Gunung Menyapa
Sikka, Kalimantan Timur
15
Gunung Catur
Bali
16
Gunung Cucurumbeng
Lores, NTT
17
Gunung Binaiya
Maluku
18
Gunung Manglayang
Jawa Barat

Related Posts:

Cara Ganti Gambar Login Background WIN10

Bosen dengan Gambar Background Win 10 yg gitu-gitu aja. kamu ingin mengganti wallpaper pada windows 10, Ada kok Cara gantinya. Berikut tutorial dari Dukut Tekno.

Langkah-Langkah
1Download WIN 10 Backgroung Changer
2. Extrack Semua File kedalam folder yg anda inginkan
3.  Buka folder GUI > Run as admin WIN10 logo BG Changer
4. Pilih Gambar ato Solid Color yg anda sukai
5. Reboot, Selesai.

Related Posts:

Cara Repair / Perbaiki VBios Yg Gagal Di Flasing

Berharap mendapatkan performa yang bagus setelah Firmware Vbios di update, tetapi ternyata malah gagal. tentu saja langsung kalang kabut apa lagi mendengar isu kegagalan Update bios bakal bikin perangkat gak bisa di pake lagi. rasanya tu kayak kiamat. Tapi tenang.. karena mbah dukun udah dapet mantra yg cocok untuk masalah ini..

Perhatikan:
- Pahami dan Pelajari artikel ini terlebih dahulu.
- Cara ini berhasil di praktekan Pada VGA XFX Radeon HD 7770 Double Dissipassion.
- Cara ini untuk VGA Card seri Ati/AMD Radeon.
- Ada dua cara sebenarnya yg saya ketahui tetapi cara ini lebih efektif.
- Memory ROM pada perangkat masih cukup.

Bahan
1. Siapkan Motherboard dengan Slot 2 x PCIe16.

2. VGA yg gagal di flashing (Dalam kasus saya XFX Radeon HD 7770 Double Disipassion)
3. VGA kedua terserah yg penting masih bisa di pake dan bukan satu merek (Dalam kasus ini saya memakai Nvidia 9800 GT).
4. Pasang Semua VGA Card pada Motherboard Gunakan VGA ke dua (9800 GT) sebagai Adapter utama.
5. Download HP USB Format Tool http://upfile.mobi/
6. Download Bootme http://upfile.mobi/
7. Download Atiflash http://upfile.mobi/
8. Download Firmware VBios Original sesuai model VGA (anda bisa cari di google dengan menambahkan kata kunci Techpowerup).
9. Siapkan USB Flashdisk

Langkah Persiapan Pada Flashdisk
1. Extrack Folder Bootme yang ada di Bootme.zip ketempat yg anda inginkan.
2. Run As Admin Program HP Storage Format Tool, Set seperti ini:
  • file format Fat 32
  • Centang Quick Format
  • Centang a Dos Startup dan kolom isi dengan Folder Bootme yg anda Extrack tadi.
  • klik Start dan tungu hingga proses format selesai.
3. Copy file Atiflash.exe ( yang tadi anda download ) dan namabios.xxx ( cari di google ) ke Flasdisk ( jangan paste ke dalam folder ). jika nama bios.xxx terlalu panjang anda bisa merenamenya dengan nama yg sederhana karena nanti akan di panggil secara manual dengan mengetik, jadi anda harus ingat namanya.

Langkah Memberbaharui BIOS
1. Matikan komputer > Hidupkan dan masuk ke Bios, set agar boot ke flashdisk bukan Windows / Linux lalu Save dan Restart.
2. Setelah selesai boot dari Flashdisk maka di monitor muncul jendela seperti Command Promp.
3. ketikan Atiflash -p 0 namabios.xxx lalu enter.
4. Jika dilakukan dengan benar maka proses Flasing Sedang dimulai dan jangan lakukan Apapun sebelum semuanya selesai. Jika Error, berarti Vbios yang anda unduh dari internet tidak kompatibel dengan VGA Card anda.

Keterangan
Beberapa kegagalan flashing vbios yang saya alami adalah error karena kesalahan file bios yang tidak kompatibel, padahal saya telah mendownload file vbios khusus untuk XFX 7770 DD saya. Flashing baru berhasil setelah saya download vbios dimana memory clock dan ID Number GPU sama dengan seri vga card saya. Untuk melihat GPU deviceID bisa lewat Catalyst atau aplikasi AtiWinFlash.
CCC > Information > Hardware > Device ID : 683D
GPU DeviceID Pada XFX 777 DD Saya : 0x683d
ID Device dan Memory Clock pada File VBios dari techpowerup: 0x683d
Itulah cara Repair vBIOS VGA Card dari AMD, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara melakukan tutorialnya, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tutorial klinik tekno dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.

Related Posts:

Cara Dan Langkah-langkah Upgrade Firmware / Flashing AMI BIOS

Cara dan Langkah-langkah Upgrade Firmware / Flashing AMI BIOS
Memperbaharui firmware bios dapat meningkatkan performa dan memperbaiki error pada versi firmware sebelumnya..
  • Cara ini sebenarnya mudah, tetapi beresiko
  • Sebelum memulai mempraktekkanya pastikan anda pahami dulu artikle ini..
  • Cara ini telah berhasil di praktekan pada mobo MSI P35 NEO2 dan menghilangkan masalah error jika menggunakan memory 800Mhz dan mempercepat boot OS..
  • Jika anda menggunakan Mobo model lain pastikan Mobo tersebut mendapatkan dukungan Bios secara resmi oleh vendor produsen Mobo dan Bios.
  • Saya tidak akan bertanggung jawab jika anda gagal dalam prakteknya..

Bahan
1. Siapkan file berikut :
2. USB Flashdisk

Persiapan Pada Flashdisk
1. Matikan Antivirus. Extrack file berkas Bootme.zip ketempat yg anda inginkan.
2. Run As Admin Program HP Storage Format Tool, Set seperti ini:
  • File format Fat 32
  • Centang Quick Format
  • Centang a Dos Startup dan isi dengan Folder Bootme yg anda Extrack tadi.
  • klik Start dan tungu hingga proses selesai. Jika tidak berhasil kemungkina file error atau USB Flashdisk anda telah rusak.
3. Copy file bios (namaprogram.exe dan namabios.xxx) yang anda download di internet  ke Flasdisk. jika nama2 bios terlalu panjang anda bisa meRenamenya dengan nama yg sederhana karena nanti akan di panggil secara manual dengan mengetik jadi anda harus ingat nama2nya. contoh namaprogram.exe menjadi update.exe.

Langkah Flashing Amibios
1. Matikan komputer > Hidupkan dan masuk ke Bios, set agar boot ke flashdisk bukan Windows/Linux lalu Save dan Restart.
2. Setelah selesai boot dari Flashdisk maka di monitor muncul jendela seperti Command Promp.
3. ketikan namaprogram namabios.xxx lalu enter.
3. ketikan namaprogram namabios.xxx lalu enter.

4. Jika dilakukan dengan benar maka proses Flasing Sedang dimulai dan jangan lakukan Apapun sebelum semuanya selesai.
5. Setelah selesai lalu restart komputer.

Itulah Cara dan Langkah-langkah Upgrade Firmware / Flashing AMI BIOS, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang Cara Update Firmware / Flashing AMI BIOS, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips teknologi dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.

Related Posts: