Memperbaiki Masalah Pada Hardisk WesterDigital Yang Lama Terdeteksi Oleh Bios

Memperbaiki Masalah Pada Hardisk WesterDigital Dan Boot Komputer Yang Lama Terdeteksi Oleh Bios
Jika anda mengalami saat menghidupkan Kompute, komputer terkesan lama saat hidup munkin ada yg salah dengan pengaturan Jumper HDD. Masalah ini muncul jika anda menggunakan HDD WesternDigital, maka priksa settingan jumper nya. perhatikan gambar berikut.
 Jika HDD WD(WesternDigital) dalam keadaan single atau sendiri tidak ada HDD lain. pastikan Set jumper tidak di pasang, seperti gambar di atas. Konfigurasi yang salah pada jumper HDD Western Digital dapat menyebabkan Bios menjadi lama mendeteksi HDD, periksa setting jumper.
Jika HDD WD (WesternDigital) dalam keadaan single atau sendiri tidak ada HDD lain. pastikan Set jumper tidak di pasang, seperti gambar di atas. Konfigurasi yang salah pada jumper HDD Western Digital dapat menyebabkan Bios menjadi lama mendeteksi HDD, periksa setting jumper. Pada gambar diatas Single berarti pada komputer hanya terpasan satu HDD Western, pin Jumper Master dipasang jika pada komputer terdapat dua HDD dan HDD Western terinstal OS, sedangkan Slave berarti posisi Hardisk Western adalah HDD kedua atau yang tidak terinstal OS.

Related Posts:

Cara mematikan fitur Smart Image di Monitor Philips

Penyelesaian Masalah
Jika layar monitor Philips anda ada garis yg berjalan kiri-kanan/kanan-kiri dan ada tulisan Smart Imagenya pasti anda bingung kenapa/ada apa dengan LCD Philip saya. oke tekan saja tombol panah bawah. tekan dan tahan hingga 8detik/lebih pasti ilang dah, gimana mudah sekali bukan? Semoga berhasil.

Apa Fungsi Fitur Smart Image
SmartImage sebenarnya merupakan leading edge teknologi eksklusif dari Philips yang menganalisis konten yang ditampilkan pada layar monitor Philips dan memberi kinerja tampilan yang optimal dan hemat energi. Antarmuka yang ramah ini memungkinkan untuk memilih berbagai modus seperti Office, Gambar, Hiburan, Ekonomi dll, agar sesuai dengan aplikasi yang digunakan. Berdasarkan seleksi, SmartImage dinamis mengoptimalkan kontras, saturasi warna dan ketajaman gambar dan video untuk kinerja layar utama.

Pilihan mode Ekonomi menawarkan penghematan listrik secara keseluruhan. Semua secara real time dengan menekan satu tombol. Garis yang berjalan kekiri dan kekanan merupakan garis yang membagi layar menjadi dua modus, yaitu modus smartimage On dan semartimage Off, sehingga anda bisa membandingkanya mengenai kualitas gambar antara SmartImage yang diaktifkan dan yang tidak diaktifkan.

Related Posts:

Cara UpDate Upgrade Firmware VBIOS AMD

Mengupgrade Firmware VBIOS dapan meningkatkan kemampuan komputasi Graphic Card walau sedikit. jika anda ingin memaksimalkan Graphic Card anda, Anda bisa mengikuti tutorial yang Dukun Tekno jabarkan sebagai berikut.

'Tutorial Ini Beresiko Dapat Merusak Graphic Card Anda, Jadi pikir ulang sebelum melakukanya"

Langkah-Langkah
1. Anda butuh aplikasi yang bernama AtiWinFlash dan Firmware file VBIOS , cari dengan menggunakan kata kunci Techpowerup.
2. Untuk mencari file VBIOS pastikan anda mengunduh filenya dengan Seri VGA Card, DeviceID, dan Clock memory yang sama dengan yang ada pada Graphic Card anda.
2. Untuk mencari file VBIOS pastikan anda mengunduh filenya dengan Seri VGA Card, DeviceID, dan Clock memory yang sama dengan yang ada pada Graphic Card anda.
3. Run as Admin aplikasi atiwinflash.
4. Load Image lalu pilih Rom VBIOS yang anda unduh.
4. Load Image lalu pilih Rom VBIOS yang anda unduh.
5. Ok. maka proses flashing berjalan.

Ingat! pastikan anda memiliki ROM VBIOS dengan nomer ID Device dan Clock memory yang sama, jangan hanya mengandalkan tipe model VGA Card saja. Jika gagal, boot berikutnya komputer akan mati. Dan Jika berhasil, anda akan mendapatkan performa yang sedikit lebih baik. Sekian dulu, jika ingin tanya-tanya silahkan komen.

Related Posts:

Cara Mengganti Password GMail Dengan Mudah

Gmail adalah layanan pesan via Email dimana dengan fitur ini anda dapat melakukan berkirim pesan elektronik. tetapi beberapa hal yang menjadi momok bagi pengguna adalah password yang kurang kuat atau rumit. sehingga timbul keinginan untuk mengganti password tersebut, Tetapi tenan Dukun Tekno bakal kasih tutorialnya buat kamu. Bacalah sampai selesai sebelum mempraktekanya dan saya melakukan langkah2nya dalam keadan akun gmail saya sudah login.

Berikut langkah-langkah mengganti password Gmail:
1. kunjungi https://accounts.google.com/EditPasswd.
2. Anda akan masuk ke halaman baru dan anda akan diminta memasukkan kembali password lama anda.
3. Setelah selesai anda akan mulai diminta mengisi password baru.

Sudah. gitu aja.. terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara mengganti password GMail, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil. bukan... 

Related Posts:

Cara Atasi Masalah Pesan Error 0xc000007b

Sistem Operasi Windows 7, 8, 10 adalah Sistem Operasi yang canggih di desain secara khusus agar mudah digunakan, terutama ketika membuka sebuah game atau aplikasi. Namun program terkadang tidak berjalan dengan semestinya dan error, salah satunya muncul pesan error 0xc000007b. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menangani error 0xc000007b

Masalahnya pesan error ini muncul karena bukan satu faktor saja penyebabnya, saya sendiri juga tidak terlalu megerti penyebab utamanya, berbagai situs saya kunjungi untuk menghilankan error namun juga tidak efekti, artinya harus ada lebih dari satu cara untuk mengatasinya, berikut ada beberapa langkah yang mungkin bisa menghilangkan pesan Error tersebut, saya urutkan dari langkah termudah.

Run As Administrator
Memang tidak di sangka namun beberapa error ini bisa di atasi dengan Run As Admin, error 0xc000007b yang solved dengan Run as Admin biasanya ketika proses instalasi Software.

Compatibility
Error juga bisa di sebabkan karena kompatibilitas program, contohnya aplikasi yang di buat untuk Win XP di jalankan di Win 8. Untuk menanganinya caranya sebagai berikut.
  1. Pada file Execute / Shortcut klik kanan > Property.
  2. Buka tab Compatibility > Centang Run this program in Compatibility Mode.
  3. Pilih OS nya.

Audio Terdisable
Ini bisa disebabkan karena driver tidak terinstal atau anda menggunakan driver audio versi lama, atau juag audio di disable dari Services windows. berikut tips untuk perangkat audio yang terdisable.
  1. Instal audio driver versi terbaru.
  2. Ketik Home ( Logo Win ) + R > isi 'services.msc' > Enable dan set Automatic pada semua baris yang menggunakan istilah audio / sound.

Instal C++, Net. Frame Work Dan DirectX
Jika Error 0xc000007b muncul ketika bermain game, cobalah instal 3 aplikasi yang saya sebutkan di atas. Untuk .Net dan VC++ download dari situs resmi yaitu Microsoft agar lebih aman, sedangkan Direct silahkan download pada link di bawah. .Net ( Framework ) ada bebrapa versi, instal semuanya begitupun VC++ ( Visual C Plus-plus ) instal semua versi dari 2005 sampai 2015.
DirectX9

Reinstal Aplikasi
Reinstal aplikasi dapat memperbaiki jenis error ini, ini mungkin di sebabkan karena ada file korup atau hilang dari bagian aplikasi tersebut.

Repair Hard Disk Drive
Error ini bisa juga di sebabkan karena bad sector, merepair HDD bisa di lakukan sebagai berikut:
  1. Run as Admin aplikasi CMD deagan cara > Start > All Program > Accessories > Comand Promp > Klik kanan > Run as Admin.
  2. Ketikan chkdsk c: /f /r > lalu Enter.
  3. Jika muncul nontif klik OK, maka akan restart lalu proses Repair sedang di lakukan

Aplikasi 64bit Berjalan Di 32bit
Error ini juga dapat muncul ketika anda menggunakan aplikasi 64 bit di OS 32bit. kemungkinan besar, satu-satunya cara untuk mempernaiki masalah ini adalah dengan menggani OS anda dengan OS 64 bit.

Related Posts: